2012/07/17

20..


“Inside every older person is a younger person wondering what happened”.
-Jennifer Yane

terbangun hari ini aku menyadari 20 tahun sudah aku ada di bumi. 20 tahun sudah. lama, tapi banyak yang bilang ini masih muda, relatif memang.
ada yang 20 tahun sudah membuat sesuatu, ada yang bahkan belum berbuat apapun. ada yang menjadi penerang bagi lingkungannya, atau malah menjadi parasit bagi lingkungan. ada yang menjadi rahmat bagi alam, ada yang menjadi pembinasa bagi alam. itu pilihan, kemana kita membawa jasad pinjaman kita.

aku? aku merasa belum berbuat apapun bahkan untuk orang sekitarku. setiap tahun doaku berulang aku ingin menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat. tapi aku tahu bahwa doa angan menguap seiring dengan waktu. doa akan menjadi kata tanpa makna tanpa perbuatan,
kali ini pun sama aku ingin di usiaku menjadi manfaat bagi semua orang yang berada disekitarku, menjadi bagian dari perubahan dunia. atau setidaknya menjadi individu yang lebih baik, bagi diri sendiri

ya Allah, terima kasih. ku syukuri waktumu, semoga ditambahan waktu ini aku bisa menjadi orang yang memanfaatkannya sebaik mungkin. jadikan hamba mengerti maksud dan tujuan Engkau menciptakanku.
aku tahu bahwa engkau bukan menciptakanku untuk menjadi tong sampah yang diam, atau bahkan sampahnya yang dibuang. aku tahu engkau mentakdirkanku untuk menjadi emas yang nilainya bertambah. aku percaya engkau bisa mempercayakan jasad ini padaku. 
biarkan aku dalam jalan-Mu. lindungi dan liputi hamba dengan kasih-Mu
ajarkan hamba cara berjalan, mengasihi, dan menghadapi diri hamba. Agar kita bisa saling bertatap di tempat yang kau janjikan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahakan berkicau ria.