2012/08/31

Berusaha Lebih

Siapa yang menanam pasti menuai - Peribahasa Arab

tulisan ini terinpirasi dari sebuah acara di Metrotv -yang saya lupa nama acaranya- yang menghadirkan Anies Baswedan yang bercerita tentang perjalanan hidupnya. beliau bercerita bahwa dirinya nyaris tidak mendapatkan beasiswa Fulbright di USA. berawal dari keikutsertaannya dalam program beasiswa, kemudian ketika pengumuman tidak terdapat namanya, kemudian beliau memberanikan diri menelpon Kedubes Ameria di Jakarta, saat itu beliau masih tinggal di jogja dan beliau menelpon via Wartel UGM.
Kemudian beliau menanyakan kepada pihak Kedubes alasan mengapa dirinya tidak lolos padahal dia sanagat yakin, dan diketahui bahwa ternyata dirinya bukan tidak diterima karena kualifikasi, tapi karena beliau memilih jurusan yang tidak ditawarkan. Akhirnya beliau berhasil mendapatkan beasiswa tersebut dengan mengganti jurusannya. ya, berusaha lebih dan anda mendapatkan lebih.

percayalah, mungkin banyak kesempatan yang terlewat dari kita dengan begitu saja tanpa kita ketahui alasan, sebab dan akarnya. karena kadang kita terlalu acuh terhadap diri kita sendiri.
usaha yang kita lakukan sedikit atau banyak akan membuahkan hasil, usaha tidak begitu saja menguap. banyak juga mereka yang kemudian gagal tapi tidak tahu penyebab kegagalannya.

kadang memang balasan atas usaha kita tidak seperti yang kita inginkan, tapi percaya bahwa apapun yang kita lakukan kita akan menuai dari padanya.
berusahalah lebih maka anda akan dihargai lebih, jika tidak anda akan dinilai lebih, jika tidak anda akan menjadi manusia yang besar hati. 

jangan ingin menjadi manusia rata-rata. berusahalah di atas mereka yang berusaha rata-rata, jika anda ingin dihargai di atas mereka yang biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahakan berkicau ria.